Ads 468x60px

Kamis, 26 April 2012

gadis berkerudung

Disuatu sore hari itu ,dimana saya melihat seorang wanita yang sedang duduk-duduk disamping taman dekat rumah.saya melihat dia dengan mata yang sinis,dia memakai sebuah kerudung dengan pakaian yang semuanya terbungkus kain hanya kelianhatan mata saja .dalam fikiran saya siapa orang itu sebenarnya ,pakaian seperti itu mumnya orang yang berpakaian di daerah timur-tengah sana .

dengan sangat ingin tau diam-diam saya pun mengikutinya agar tau siapa orang tersebut sebenarnya ,soalanya baru pertama kalinya dia terlihat didaerah ini.setelah lama-lama saya mengikutinya ahirnya saya tau bahwa dirinya adalah saudara dari tetangga saya yang masih kental keturunan arab.setelah bertanya pada tetangga saya itu ahirnya saya tau bahwa pakaian seperti adalah pakaian dari arab yang mana fungsinya untuk menutupi aurat bagi seorang pria yang bukan muhkrimnya.dimana pakaian tersebut banyak sekali mengundang hal-hal yang menurut sebagian orang berhubungan dengan orang yang memangcam keamaan negara-negara di dunia.tapi sebenarnya tidak semua orang yang berpakaian tersebut identik dengan hal-hal seperti itu.menurut tentang saya pakaian seperti itu hanya semata-mata untuk beribadah kepada tuhan yang mewajibkan seseorang islam menutup bagian tubuhnya dari lelaki yang tidak berhak memilihatnya atau bukan imamnya.mungkin kalau ada orang yang beranggapan negatif tentang itu berarti dia tidak memahami arti tradisi,budaya dan arti sebuah ibadah kepada tuhan .mungkin hal-hal seperti itu dianggap awam atau aneh tapi pada dasarnya hal-hal itu sangat baik ,karna setiap manusia terlahir dari tradisi yang berbeda-beda maka saling menghargai antar sesama makluk ciptaan tuhan ,bukanya saling ribut membahas masalah -masalah yang tak akan membuat masalah menjadi semakin berantakan ,jadi hargailah orang lain sebelum orang laian tidak menghargai kamu.

0 komentar:

Posting Komentar